Cara Membuat Aplikasi Android Berbasis Website Secara Online

PropellerAds
Aplikasi Android dengan extensi APK sudah sering di jumpai ketika download aplikasi dari perangkat android, mulai dari situs resmi google palystore atau situs-situs penyedia layanan download file dengan extensi belakang APK ini, namun pernahkah kita bayangkan suatu saat bisa membuat file APK tersebut? Jawabannya adalah pasti bisa.

Seiring dengan pesatnya perkembangan perangkat android saat ini, maka banyak situs-situs yang sudah menyediakan halaman untuk membuat Aplikasi Android secara online yang tidak mengharuskan sang pembuat memiliki pengetahuan tentang koding saat membuat aplikasi.

Aplikasi yang selesai dibuat bisa langsung diwnload untuk dipasang pada perangkat android atau bisa langsung dihosting pada situs-situs resmi hosting fil APK seperti google playstore, amazon dan lain-lain.

Salah satu situs penyedia layanan pembuatan file APK secara online yang kita bahas kali ini adalah www.appsgeyser.com.

Untuk bisa membuat aplikasi APK pada situs ini, anda harus masuk dengan cara daftar atau registrasi terlebih dahulu pada halaman register dengan mengisi form yang tersedia atau langsung register dengan akun google anda.

Setelah proses registrasi selesai dan sudah login, silahkan klik tombol CREATE APP pada bagian sisi kanan atas halaman, karena yang di bahas kali ini adalah membuat aplikasi yang berbasis web, maka sebelumnya anda harus sebuah halaman Web/Blog.

Silahakn masukkan URL Web/Blog anda ada bagian APP SETTING, dilanjutkan dengan memilih Color theme yang akan dipakai dengan beberapa pilihan warna yang anda suka atau anda bisa mengatur sendiri perpaduan warna yang sesuai dengan selera anda pada tombol Custom kemudia klik tombol NEXT.

Isi nama aplakasi pada bagian APP NAME kemudian klik NEXT.

Pada bagian DESCRIPTION diisi dengan deskripsi aplikasi atau bisa dikosongi apabila tidak diperlukan, kemudian klik NEXT.

Ikon aplikasi bisa diisi pada bagain ini secara default atau Custom icon dengan cara upload file image dengan maksimal ukuran 512x512, sebaiknya gunakan image dengan extensi png, kemudian klik NEXT.

Tahap terakhir adalah proses pembuatan aplikasi dengan cara klik tombol CREATE.

Setelah semua proses diatas dilalui, maka tahap selanjutnya adalah: jika anda ingin download langsung file aplikasi APK, maka klik tombol DOWNLOAD pada bagian Download your App.

Contoh aplikasi yang dibuat menggunakan www.appsgeyser.com bisa dicoba DISINI

Apabila anda ingin membagikan melaui hosting google play, maka klik tombol PUBLISH pada bagian Publish to Google Play dengan syarat anda sudah memiliki akun google developer.

Demikian pembahasan tentang Cara Membuat Aplikasi Android Berbasis Website Secara Online yang saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi, mudah-mudahan beramanfaat.

Saran, kritik dan masukan selalu kami harapkan, kerena hal itu akan menumbuhkan pemikiran baru khususnya bagi saya sebagai penulis, terima kasih telah berkunjung.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser