Pengaturan Bel Otomatis Untuk Sekolah

PropellerAds
Aplikasi bel otomatis untuk sekolah adalah sejenis software alarm yang berfungsi sebagai tanda pengingat bahwa waktu sudah sampai pada yang ditentukan dalam aplikasi. Kali ini akan sedikit membahas sebuah aplikasi bel yaitu Bedug versi 1.1, yang sudah lumrah digunakan di beberapa sekolah di indonesia. Aplikasi ini sama seperti aplikasi bel pada umumnya yang bekerja secara otomatis setelah sebelumnya di setting waktu dan type bunyi bel.

Bedug versi 1.1 ini bersifat portable tanpa harus di instal terlebih dahulu sebelum memakainya, jadi tinggal klik langsung file exe yang ada dalam folder dan sebagaimana aplakasi pada umumnya, bedug akan membaca direktori yang ada dalam folder tersebut yang berupa file bunyi atau type suara bel.

Saat pertama kali membuka aplikasi ini maka tampilannya kosong, jadi harus di seting sendiri sebagaimana contoh gambar dibawah.


Bagian jadwal harus diisi terlebih dahulu karena untuk menentukan jam berapa bel ini berbunyi adalah dari jadwal. Disini sudah ada list jadwal yang tersedia tinggal klik tombol tambah baru ( New ) kemudian simpan ( Save ) atau ( Delete ), dengan terlebih dahulu disorot jadwal yang akan dihapus.


Bagian selanjutnya adalah edit bel, yang berfungsi untuk menentukan jam, jadwal dan bunyi bel dengan cara klik New.


Klik jam dan akan ditampilkan deratan jam mulai dari 00:00 sampai 23:59.


Selanjutnya adalah bagian jadwal yang sebelumnya sudah diedit type dan namanya. Dibawahnya lagi adalah type bel yang akan di bunyikan.


Bisa ditambah lagi dengan jadwal baru atau menghapus jadwal dengan klik tombol Delete.


Setelah semua diatur dengan sempurna, maka klik tombol jalankan ( Run ) perhatikan gambar dibawah.


Tombol keluar dari aplikasi ini adalah bukan tanda silang seperti aplikasi lain pada umumnya, malainkan Exit dengan ikon buka pintu.


Aplikasi Bedug ( Bel Otomatis ) bisa di download secara gratis di situs resminya, sehingga akan didapat aplikasi yang benar-benar original dari sang pembuat. Saya hanya sekedar berbagi cara menggunakan agar penggunaannya bisa lebih optimal dan memuaskan.

Demikian penjelasan singkat mengenai pengaturan bel otomatis, mudah-mudahan ada manfaatnya dan terima kasih atas kunjungannya. Jika penjelasan saya kurang jelas bisa tinggalkan pesan.

Official site : http://nonosoft.jifisa.net/

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser