Percayakan Pada 5 Aplikasi Android Sebagai Pendamping Kesehatan Anda

PropellerAds
Semakin hari kita semakin dimanjakan oleh teknologi. Apa saja bisa didapatkan dengan mudah hanya bermodalkan smartphone dan jaringan internet. Mulai dari memesan alat transportasi, membeli makanan, hingga belanja bulanan tak perlu lagi Anda lakukan dengan bersusah payah. Tak hanya sampai di situ, kini pemeriksaan kesehatan juga sangat mudah dilakukan. Jarak, proses pendaftaran, dan antrian rumah sakit bukan lagi alasan untuk tidak memeriksakan diri ke terbaik yang bisa Anda download secara gratis di playstore.

1. OVULA Women Fertility

Aplikasi ini akan membantu Anda, kaum wanita untuk mendapatkan informasi lengkap seputar kehamilan dan kesehatan reproduksi melalui Metode Ovulasi Billings (MOB). MOB adalah metode aman untuk mengetahui masa subur wanita yang kemudian dipakai untuk program kehamilan ataupun menghindari dan menunda kehamilan. OVULA akan meminta penggunanya melaporkan kondisi ataupun perubahan yang terjadi di area intim, seperti kadar kelembaban, cairan yang keluar, aroma, bahkan rasa gatal. Data yang dimasukkan kemudian dianalisis hingga dihasilkan rekap mirip seperti tabel yang dapat menunjukkan siklus pada reproduksi pengguna. Untuk hasil yang akurat, pengguna harus mengisi data tiga kali dalam sehari.

Friesca Vienna Saputra, dokter muda Co-Founder OVULA menjamin keakuratan metode ini hingga lebih dari 90 persen karena berdasarkan real time. OVULA bahkan dapat membantu Anda menentukan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim hingga mengarahkan pada hal yang lebih spesifik seperti mendapatkan anak laki-laki atau perempuan.

OVULA dilengkapi menu yang dapat mempermudah Anda dalam mencatat pola kesuburan, tanpa perlu takut kehilangan catatan yang biasanya dilakukan di kertas atau buku. Tersedia juga fitur pengingat yang dapat diatur untuk memasukkan data per harinya.

2. HaloDoc

HalloDoc mencoba mempermudah pasien untuk berkonsultasi langsung pada dokter spesialis sambil duduk manis di rumah. Dengan begitu pasien diharapkan mendapat penanganan yang lebih cepat sehingga resiko keparahan dapat diminimalisir.

Pengguna aplikasi naunganan PT. Media Dokter Investama ini dapat memilih apakah ingin berkonsultasi dengan video call ataupun cukup dengan telepon saja. Biaya konsultasi mulai dari Rp60.000 hingga Rp120.000 tergantung ketentuan masing-masing dokter. Hingga saat ini HaloDoc mengklaim telah memiliki sekitar 16.000 dokter spesialis dari beberapa kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Jakarta, Jambi, Surabaya, dan kota lainnya di Sumatera.

Pembayaran dilakukan dengan sistem kredit. Dimana Anda bisa mengisi saldo melalui ATM Transfer, kartu kredit, dan DOKU Wallet. Setelah itu, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter yang yang sedang online di aplikasi tersebut.

3. Alodokter

Alodokter menyediakan berbagai informasi seputar kesehatan seperti macam-macam penyakit, obat, dan tips hidup sehat. Semua artikel yang tersedia di aplikasi ini ditulis langsung oleh dokter sehingga Anda tidak perlu takut mendapatkan informasi yang salah. Jika ada hal yang ingin Anda ketahui lebih dalam, Anda juga bisa langsung bertanya pada tim dokter yang tersedia melalui menu Tanya. Semua tim dokter mencantumkan nomer keanggotaan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) pada profil mereka untuk lebih meyakinkan Anda.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu. Anda bisa menuliskan pertanyaan seputar keluhan penyakit, gejala, obat, pencegahan, dan sebagainya. Dalam hitungan menit, pertanyaan Anda akan langsung dijawab oleh Dokter yang Anda pilih. Anda juga bisa melihat obrolan orang lain dengan para dokter sehingga Anda akan mendapatkan lebih banyak informasi seputar penyakit yang diderita. Kelebihannya lagi, aplikasi ini dapat Anda akses secara gratis. Tapi, jika dokter menyarankan pengobatan lebih lanjut, Anda sebaiknya mendatangi rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

4. Tab a Doctor

Anda tak perlu jauh-jauh ke Singapura hanya untuk berkonsultasi dengan dokter-dokter spesialis di sana. Tab a Doctor memungkinkan Anda untuk mencari dokter, rumah sakit, serta layanan kesehatan yang berada di Singapura dan Malaysia. Tab a Doctor mengklaim telah memiliki lebih dari 1.100 dokter spesialis yang bergabung dalam jaringan mereka. Jajaran tim dokter spesialis yang paling banyak dicari pasien adalah internis (penyakit dalam) dan kardiolog (spesialis bedah jantung), namun masih ada dokter spesialis lainnya yang tersedia di aplikasi ini.

Pengguna bisa mencari berdasarkan spesialisasi, rumah sakit, atau nama dokter. Selanjutnya aplikasi ini akan menampilkan daftar dokter yang sesuai dengan kriteria yang Anda masukkan. Anda tinggal mengamati informasi detail dari setiap dokter sebelum memberi pertanyaan atau membuat janji dengan dokter bersangkutan.

Tak hanya itu, aplikasi yang tersedia dalam bahasa Inggris, Indonesia, Mandarin, dan bahasa Rusia ini juga dapat membantu Anda dalam mengatur perjalanan, akomodasi, transportasi, visa, dan lain sebagainya sehingga proses pengobatan anggota keluarga Anda terbebas dari masalah. Kelebihan lainnya, Anda tidak perlu membayar di muka melalui aplikasi ini. Pembayaran baru akan dilakukan jika Anda sudah datang ke rumah sakit yang Anda tuju dan mendapatkan perawatan.

5. K24Klik Apotek Online

Anda butuh obat di tengah malam, tapi tidak memungkinkan untuk keluar rumah? Tak perlu panik, karena kini Apotek K24 yang sudah meluncurkan aplikasi berbasis Android dan iOS yang memungkinkan masyarakat memesan obat secara online dan mengantar pesanannya sampai ke alamat tujuan. Terobosan baru ini berhasil meraih Rekor MURI sebagai apotek online pertama di Indonesia yang benar-benar buka 24 jam non stop melalui aplikasi Android dan website K24Klik.com. Obat yang dijual pun terbilang lengkap mulai dari Obat generik, herbal, susu, vitamin, aneka keperluan wanita dan pria.

Cara pemesanannya sama saja dengan aplikasi toko online pada umumnya, tinggal cari nama obat yang diinginkan melalui kolom search, klik obat yang Anda butuhkan, masukkan ke keranjang belanja, masukkan data nama, alamat, dan nomer telepon, kemudian bayar. Pembayaran dapat dilakukan dengan transfer via bank, kartu kredit, dompet elektronik, ATM, e-Banking, m-Banking, dan secara tunai saat barang diterima (Cash on Delivery). Untuk pembelian obat keras, customer harus menggunakan resep dokter yang dapat di-upload dalam bentuk foto atau hasil scan.

Anda juga akan semakin dimudahkan dengan fitur “Bandingkan Produk” yang berfungsi membandingkan beberapa macam produk obat berdasarkan deskripsi produk, harga, komposisi, indikasi, dosis, aturan pakai, cara penyimpanan, efek samping, kemasan, serta pabrik pembuatnya. Obat akan langsung diantar dari Apotek K24 terdekat dari rumah Anda. Dengan kata lain, semakin dekat letak Apotek K24 dari rumah Anda, maka semakin cepat pesanan Anda datang, begitu juga sebaliknya. Beberapa situs web ternama yang menjadi acuan kami seperti suara.com/, okezone.com/, merdeka.com/, kapanlagi.com/, liputan6.com/, kompas.com/, detik.com/, tribunnews.com/, www.tempo.co/, kompiajaib.com, arlinadzgn.com, idntheme.com, gigapurbalingga.net, inilah.com/, mayangkaranews.com/, antaranews.com/, jawapos.com/, metrotvnews.com/, sindonews.com/, inipasti.com/, www.bola.net/, www.viva.co.id/, www.republika.co.id/, jalantikus.com/ sudah banyak membahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan perangkat lunak atau software, namun kami coba sajikan kembali dengan nuansa yang lebih segar, sederhana dan simpel sehingga tak mengurangi fokus saat kita membacanya.

Cukup sekian topik ulasan kita tentang Percayakan Pada 5 Aplikasi Android Sebagai Pendamping Kesehatan Anda yang pasti saya harapkan banyak memberi manfaat terutama bagi penulis sendiri, terima kasih telah berkunjung pada blog kami.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser