Cara Membuat Kolom Tanggapan Formulir Dalam Bentuk Spreadsheet

PropellerAds
Setelah berhasil membuat sebuah Form Formulir Pendaftaran Siswa Baru Lembaga Pendidikan Secara Online, maka kini saatnya coba untuk Membuat Kolom Tanggapan Formulir Dalam Bentuk Spreadsheet untuk menampung semua input yang di lakukan oleh responden terhadap formulir pendaftaran yang telah selesai dan dibagikan di berbagai media.

Kolom tanggapan ini sangat berguna, karena semua informasi yang masuk akan tertampung dalam kolom Spreadsheet ini, mulai dari teks, dokumen, image, audio maupun video dan langsung bisa didapatkan semua informasi yang telah masuk memlalui kolom ini.

Sebagai langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat kolom ini adalah masuk ke Google Drive dengan menggunakan akun Gmail seperti pada tahap pembuatan formulir pendaftaran.

setelah masuk dan mendapatkan file formulir yang telah berhasil kita buat, maka klik kanan pada file formulir tersebut dan buka menggunakan Google formulir, maka setalah itu halaman baru akan terbuka.

Pada bagian atas formulir, tepatnya dibawah header terdapat tulisan PERTANYAAN dan TANGGAPAN, klik pada TANGGAPAN dan halaman akan terbuka, kemudian klik pada tanda plus + disisi kanan atas form sehingga akan memunculkan kotak dialog baru yang berisi konfirmasi untuk pembuatan kolom Spreadsheet, klik pada Buat spreadsheet baru dan klik BUAT pada sisi kanan bawah kotak dialog.

Halaman baru akan terbuka yang berisi Kolom Tanggapan Formulir Dalam Bentuk Spreadsheet sudah siap untuk menampung semua informasi yang diinput oleh respoden pada Formulir pendaftaran dalam bentuk Form.

Sekedar saran dari saya, kolom tanggapan ini tidak perlu dibagikan karena hanya sebatas untuk menampung semua informasi yang masuk pada Form Formulir Pendaftaran.

Preview Kolom Tanggapan Formulir Dalam Bentuk Spreadsheet ini, bisa anda bisa lihat dengan klik tombol dibawah:


Demikian pembahasan Cara Membuat Kolom Tanggapan Formulir Dalam Bentuk Spreadsheet, mudah-mudahan berguna bagi kelangsungan lembaga. Saran dan kritik selalu saya tunggu, karena kemajuan sebuah blog tidak akan berguna apabila semua hanya DIAM, terima kasih.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser